Instalasi DNS dan Web Server pada Debian 6

Ragil Triatmojo 10/18/2014

   Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana menjadikan Debian 6 sebagai DNS segaligus Web Server. Lantas bagaimana caranya? Mudah saja, yang hanya kita perlukan ada ISO dari Debian 6 dan koneksi internet.
  Masih sama seperti tutorial sebelumnya, disini saya masih mengunakan mesin virtual untuk praktik tetapi tidak jauh berbeda apabila ingin di implemantasikan pada komputer sesungguhnya.
Disini saya menggunakan Debian 6 sebagai server dan OSX Mountain Lion sebagai client. Tetapi client dapat disesuaikan. Sedangkan nantinya kita juga perlu koneksi internet untuk melakukan update, akan tetapi apabila nanti kita tidk melakukan update kita tidk perlu terhubung dengan internet.
  Bagaimana? Sudah jelaskan apasaja yang harus dipersiapakan, maka langsung saja ke tutorialnya sebagai berikut.

   Ya mungkin itu tutorial yang dapat saya ajarkan, apabila terdapat masalah teman-teman dapat menghubungi saya. Untuk contacct person sendiri kalian dapat menghubungi saya melalui Facebook atau E-mail. Cukup sekian dari saya apabila terdapat kesalahan saya minta maaf. Terimakasih.

"Berbagilah ilmu yang kita punya"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang saling membangun dan sesuai topik yang diisajikan,
Dilarang menyematkan hal yang berbau link dan berkomentar kotor.
ConversionConversion EmoticonEmoticon